Tuesday, 19 January 2010

Lores and Fables: Phil August's Story (Part 1)

Dunia Taborea penuh dipenuhi oleh banyak cerita, kisah, mitos, legenda, dan lain-lainnya. Mari dengarkan sejarah dunia kita semua ini bersama Tavern Keeper Fosserae. Tenang saja, ditraktir kok. Selasa ini, kita akan bercerita tentang Phil August, peran utama dari salah satu Epic Quest.

(Tavern Keeper Fosserae membawa beberapa gelas minuman ke meja)

Tentunya kalian pernah setidaknya sekali dipanggil oleh Ketua Dewan Varanas, Berol? Di Administration District Varanas, tempat Berol berada, terdapat Phil August pada lantai kedua.

Phil adalah anggota dari partai House of August, yang pada saat ini adalah pembicara dari para Dewan Varanas. Partai tersebut telah mendapatkan nama jelek karena kesalahan yang dilakukan oleh Philip, ayah dari Phil. Oleh karena itu, kakak Phil, Louei, selalu memberitahu adiknya untuk menjaga kehormatan keluarga dan partai mereka. Phil dan Louei dulu dititipkan oleh Philip kepada Berolsebelum ia meninggalkan dunia.


Phil
masih dianggap anak-anak oleh Berol karena kejadian yang terjadi, dimana para Dewan Varanas sedang bercanda tentang penolakan partai House of August dan Phil langsung menyerang mereka karena terbawa amarah. Berol langsung menghentikan lalu mengomelinya didepan mereka, dan membuatnya menulis 'Code of the Knights' seratus kali. Benar-benar seperti hukuman sekolah, bukan?

Tapi setelah kejadian tersebut, Phil langsung terintimidasi oleh Berol dan tidak berani menghadapinya, sampai-sampai ia mencari orang lain untuk mengantarkan salinan 'Code of the Knights' nya untuk Berol. Pada saat Berol melihat hasil tugas Phil, ia menggelengkan kepala karena Phil tidak mengerti maksudnya dari hukuman tersebut. Bingung? Coba kita ingat baik-baik.. Apakah Code of the Knights tersebut?

"Mereka yang kuat tidak berbangga atas aksi-aksi kepahlawanan, tapi mereka bermeditasi dan meraih kemenangan dengan kebijaksanaan"

Sayangnya, Phil hanya sekedar menyontek dan tidak mengambil makna dari hukuman tersebut. Berol akhirnya memutuskan untuk membuat Phil membaca sebuah buku tentang sejarah keluarga August, tapi lagi-lagi ia tidak menangkap inti dari perintah tersebut dan menganggapnya sebagai beban yang berat. Daaann... Ia melupakannya begitu saja...

Setelah selesai membaca buku tersebut dengan asal-asalan, Phil melanjutkan projek dia yang menggunakan Flame Butterfly. Ia berniat untuk membuat sebuah potion yang bisa melindungi kakaknya di perjalanannya, agar kakaknya bisa kembali dengan selamat. Phil tidak ingin kejadian yang sama terulang lagi, dimana ayahnya (Philip) tidak pernah kembali. Namun, eksperimen tersebut gagal dan malah bisa dibilang backfire... Bukannya melindungi seseorang, tapi malah menyerang..

Tapi Phil tidak menyerah, dan berminta tolong kepada Holy City Ambassador Aymar untuk membuatkan sebuah Holy Spring Amulet. Phil tahu bahwa Louei terluka berat, dan karena itulah ia melakukan sebisanya demi kakaknya itu. Amulet atau jimat tersebut pun jadi, tapi pada saat ia kembali, ia diberi tahu oleh Berol bahwa Louei menghilang setelah rapat Dewan Varanas terakhir.

Dengan bertanya-tanya dan mencari informasi tentang Louei, ia mengetahui bahwa sebuah tulisan kuno yang rumit menunjukkan sesuatu...

Tulisan kuno tersebut memberitahu mengenai sebuah ritual bernama 'Rite of Hope'. Ritual tersebut menggunakan beberapa bahan persembahan, dan harus dilakukan di Altar of Hope yang berada di tepian paling timur New Moon Forest. Nyalakan api lilin, dan ritual itu akan komplit.

...... Sayang sekali saya tidak bisa memberitahu kelanjutannya! Karenaa.. (Melihat jam).. Sudah sangat malam. Untuk kalian yang penasaran atau masih dalam proses membantu Phil, sebaiknya kalian sendiri mencoba ritual tersebut terlebih dahulu. Percuma jika saya jelaskan, karena kalian tidak akan percaya..

Sudah lumayan telat.. Sebaiknya kalian kembali ke kamar masing-masing, atau memesan sebuah kamar bila belum. Akan saya lanjutkan ceritanya lain kali.. Pada saat kebanyakan dari kalian sudah melihat magic dari ritual tersebut! Hehehe..


- Fosserae -

4 comments:

  1. Ha ha ha....lvl 50 baru dpt badgenya /swt, kelewatan bunuh Beetle nya wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Buset!! Hahaha telat abiiiis!!

    ReplyDelete
  3. Fosse lu kmn aja yah ?, itu char kenapa gak pernah OL ? ha ha ha, payah neh ditungguin ha ha ha

    ReplyDelete
  4. Sibuk ngurus blog, dll dll.. Hahaha! Mainin donk char gw :P (kabur)

    ReplyDelete