Thursday 14 January 2010

Guild Tales: Interview with Unyil of Chronicles

Waktunya untuk Guild Tales dan fokus kepada para Guild.. Tavern Keeper Fosserae akan membawamu info terkini tentang guild, atau mungkin sekedar berbincang dengan Guild Leader atau anggota-anggotanya... Stay tuned, your Guild might be next!


Tentunya kalian semua tahu tentang event Oh My Guild, atau OMG? Saya telah mendapatkan kesempatan untuk interview salah satu officer di guild Chronicles atau CnC. Chronicles adalah pemenang OMG dari server PvP, ayo kita simak interview saya dengan officer Unyil..

-----------------------

Unyil: Mewakili Vishama, ketua kami dan rekan-rekan yang lain di CnC
Sebenarnya ga enak kok saya yang disini, karena dr semua officer CnC justru saya yang waktu onlinenya paling dikit... jadi malu!

But anyway, busway, Terima kasih atas kehormatan untuk bisa tampil disini… tolong pesen teh hangat satu ga pake gula yak =D hehehe.[Sip! Teh hangat satu! Dan makasih Unyil, sebuah kehormatan juga kamu ingin di interview!]


Fosserae: Bagaimana rasanya memenangkan event OMG?
~ Unyil: Yang pasti seneng sekali lah. Ini salah satu achievement untuk guild kita, achievement bersama bagi 120 member yg bergabung di CnC.
Bangga, terharu… campur jadi satu... hiks hiks (minta tissue donk) [Tissue woi tissue!!]


Fosserae: Cerita sedikit dong usaha kalian untuk event OMG :P
~ Unyil: Sebenarnya kalau mo jujur awal-awal kita tidak terlalu focus disini, kita lebih focus leveling cepat2 ke 50, PvE (dungeon, raid boss) dan PvP. Karena kita tahu bahwa world raid boss itu suatu saat akan fully book/antri, so sedapat mungkin kita mau farm mereka dulu =D
Akan tetapi sekali lagi thumbs up buat rekan-rekan di CnC, banyak yang kasih semangat agar supaya kita ikutan bersaing disini. So salah satu hal yang kita lakukan adalah dengan memberikan sedikit insentif diamond berupa pocer ke top contributor, kita sih tahu kalo mereka nyumbang tanpa pamrih, but kita dah decide bahwa kita harus memberikan sesuatu yg lebih utk para anggota yg juga memberikan sesuatu yg lebih utk guild. Take and give.
Hal lain, yg kita lakukan adalah ~ konsep lead by example, so kita para officer juga turun ke lapangan ikut nyangkul bersama yg lain, take note level officer di CnC rendah dibanding member-member yg laen =D. Contohnya saya =D but sumbangan saya, puji Tuhan masi terbanyak diantara yg lain. Bagaimana kita bisa mengencourage yg lain utk nyumbang kalao kita officernya ga ikut nyumbang?

Jam online saya sedikit, saya sudah bekerja. But dalam 3 jam online saya masih mampu nyumbang 1k-5k per bahan ke guild… so dengan data tersebut, saya bisa menantang yg lain, masak yg online 10 jam sehari bisa kalah sama tangan tua saya yg Cuma online 3 jam sehari ? =D

Tapi satu hal yg pasti keberhasilan paling Utama kami adalah ~ member-member CnC, /salute… saya masi ingat ada hari dimana saya sempet down dan pessimistic, tetapi justru rekan-rekan di guild lah yg menyemangati dan semua pada stop dungeon/battleground dan nyangkul bersama, sampe akhirnya di hari itu juga kita bisa naek ke lv9. sungguh luar biasa, bukan suatu hal yg mudah utk mengorbankan Cyclop lair run berhadiah equip purple stat kuning utk diganti dengan ngangkat pacul dan kapak =D

So usaha terbesar dr guild kami utk event OMG adalah berasal dr para membernya sendiri, kita sebagai officer Cuma ngomporin dikit2 =D


Fosserae: Hmm.. Bagaimana kalian membagikan 3000 Diamonds yang didapatkan?
~ Unyil: Oh so pasti saya korupsi sendiri donk buat bikin house saya semewah selebreitis-selebritis yg lagi ngetop di TV itu =D [LOL!]

Hehehe joke, karena kami merasa bahwa member lah factor kunci kemenangan, so pastinya mayoritas diamond yg kita dpt, kita kembalikan ke mereka. Tapi tentunya kami harus analisa berapa orang, sebab kalau semua dpt diamond tentunya kurang pas, karena seperti saya bilang diatas kita take and give, bagi yg nyumbang 10 dan nyumbang 10000 tentunya harus beda donk.

Dan kami juga ingin membikinnya ini menjadi persaingan sehat untuk next event, jadi bila ada next event maka semua akan semangat utk jadi top contributor atau berpatisipasi karena tahu, guild mereka pasti akan menghargai effort mereka =D

Nahhh Dr hasil record saya, angka berubah drastis di peringkat 10 ke 11. Sehingga kita putuskan diamond dan pet dibagi rata utk 10 orang tersebut. Plus tentunya bonus pocer dr panitia/officer. Sehingga hadiah diamondnya cukup terasa =D.


Fosserae: Ada kata-kata yang ingin diucapkan untuk guild yang lain diluar sana?
~ Unyil: Saya tidak mau mengomentari banyak mengenai guild lain karena saya tidak tau effort-effort apa yg mereka lakukan, saya lebih suka mengomentari guild kita karena kita tahu persis apa yg terjadi disini.

Saya Cuma bisa bilang jangan menyerah, jangan termakan isu2 negatif, selalu berpikir positif. Ada pepatah bilang dengan selalu berpikir positif maka anda akan menjadi orang yg positif, dengan selalu berpikir negative maka akan akan selalu dilingkupi oleh rasa iri, dengki dan curiga.
CnC sendiri tentunya akan mencoba utk selalu ikut event Prodigy and selalu mencoba menjadi yg terbaik.

-----------------------

Begitulah interview saya dengan Unyil! Chronicles sepertinya sangat profesional dan fair dengan cara-cara mereka.. Maju terus Chronicles! Teruskan prestasi kalian :)

That's all for Guild Tales today, folks! Terima kasih Unyil untuk interviewnya!


- Fosserae -

No comments:

Post a Comment