Friday 22 January 2010

Guild Tales: Interview with Chibotz of Kaskus

Waktunya untuk Guild Tales dan fokus kepada para Guild.. Tavern Keeper Fosserae akan membawamu info terkini tentang guild, atau mungkin sekedar berbincang dengan Guild Leader atau anggota-anggotanya... Stay tuned, your Guild might be next!


Pada edisi sebelumnya, kami berfokus kepada guild Chronicles, pemenang OMG server Dragonfang. Sekarang, waktunya untuk guild Kaskus, pemenang dari OMG server Varanas! Kaskus adalah guild dengan komunitas yang sangat kuat dan kompak, karena terdiri dari anggota-anggota lokal terbesar, yang saya yakin kamu juga mengetahuinya :). Yuk, lanjut!

-----------------------

Fosserae: Bagaimana respon guild Kaskus pada saat kalian menang?
~ Chibotz: Pertama-tama, saya selaku ketua guild Kaskus mewakili para anggota guild mengucapkan terimakasih atas kesempatan wawancara dengan Aslan-Tavern ini, sungguh merupakan suatu kehormatan buat kami :) [Terima kasih, ini jugalah sebuah kehormatan bagi kami!]. Ok kembali ke pertanyaan, ketika kami diumumkan menang, tentu saja semua bersuka cita karena perjuangan selama hampir sebulan mengumpulkan resource hingga begadang terbayar sudah. Hingga detik-detik terakhir sebelum deadline habis saya sampai bolak balik mengecek di guild hall, apakah ada guild lain yg sudah menyusul level kami, hehe. Saya sendiri sampai terhambat levelingnya gara-gara macul terus hampir sebulan. Mungkin saya satu-satunya ketua guild di PvE yang hampir sebulan main RoM baru level 30 dimana yang lain sudah level 50, hihi. Imbas lainnya juga salah satu anggota guild kami yang paling rajin macul resource berhasil memenangkan event master crafter.


Fosserae: 3000 Diamonds.. Distribusinya gimana tuh?
~ Chibotz: 3000 diamonds tersebut saya bagi kepada para anggota yang telah mengumpulkan
resource minimal 1000 point untuk tiap jenisnya (ore, herb, wood). Dan untuk top
gatherer atau yang paling banyak menyumbang resource mendapatkan 10% dari hadiah
OMG alias dapat 300 diamonds.


Fosserae: Share dong kisah kalian untuk event OMG!
~
Chibotz: Wah, kisah apa yah...Cukup banyak sih pengalaman seru ketika mengikuti event ini, dari cangkul-cangkul bareng sampai ada yang mengira pakai program bot, rebutan resource antar anggota, haha. Saya sampai tidak tertarik ketika melihat monster, lebih tertarik melihat resource :p. Ada anggota kami yang baru level 20-an sudah macul-macul di Ystra bahkan sampai Dust Devil Canyon, dengan ilmu ninjanya berhasil menghindari para monster-monster ganas disana :p [Waih, bagi-bagi ilmu dong~]. Dan yang paling unik adalah event khusus yang kami adakan, yaitu tiap hari selasa kami jadikan sebagai Hari Bumi atau Gathering Day. Pada hari itu adalah hari penebusan dosa karena selama seminggu telah membunuh banyak monster, jadi pada Gathering Day itu semua anggota, junior senior, tua muda, semuanya macul-macul bareng diseluruh Taborea, dilarang membunuh monster pada hari itu (kecuali kepepet :p). Dan, ada point khusus yang didapatkan anggota dari resource yang dikumpulkan pada Gathering Day ini. [Jadi ngerasa bersalah ngebunuhin momon..]


Fosserae:Untuk kedepannya, Kaskus akan bagaimana?
~ Chibotz: Untuk kedepannya kami akan tetap seperti Kaskus ketika awal dibangun, mengutamakan kekompakan dan rasa kekeluargaan diantara anggota. Sedikit perubahan, kami akan mulai fokus raid dan clearance instance kedepannya, dan juga pembangunan fasilitas kastil. Walau begitu, macul-macul juga masih terus jalan walaupun event OMG sudah berakhir, karena sepertinya macul sudah menjadi identik dengan guild kami, lol :).

-----------------------

Seperti yang saya bilang, Kaskus sangat kompak kan? Hehe.. Semoga Kaskus dapat terus menjaga dan membangun komunitas mereka tersebut! Lanjutkan, Kaskus!

Terima kasih Chibotz untuk interviewnya :). Jika kalian ingin mengunjungi website guild Kaskus, silahkan klik link ini.

Hmm.. Guild server PvP mana yah yang akan jadi target (baca: korban) Guild Tales berikutnya? :P



- Fosserae -

6 comments:

  1. KASKUS the largest indonesian guild :p

    ReplyDelete
  2. *ketawa sampe sakit perut*

    adududuh.. tapi om Chibotz naek levelnya cepet juga loh.. selepas gath, dari lv 30 berselang 2 hari aja dah naik belasan level. Saya yg maculnya ngga segiat dia kelibas abis :D

    Lumayan saya sendiri kebagian 95 diamond dari event ini ^_^

    Flutist - Kaskus PvE

    ReplyDelete
  3. Botz..........ayo aktif lagi....guildnya di urusin lagi dong >.<, mulai pada ilang tuh satu2 hu hu hu

    ReplyDelete
  4. Ini Juga si Fosse.......jgn ngeblog terus !!! ayo Hunting tuh level naekin hueheueheue

    ReplyDelete
  5. Hahaha makluuuumm keseruan ngeblog :P

    ReplyDelete